spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Yang Mengaku Mempunyai Karamah adalah Pendusta

Bila demikian, apa perbedaan mendasar antara tukang sihir dan orang yang mendapat karamah?

Ketika orang tidak lagi mampu mencapai derajat wali dan tidak memperoleh karomah, mereka mengambil jalan pintas, dengan melakukan sejenis sihir lalu mengatakan bahwa itu adalah karomah.

- Advertisement -

Orang-orang sesat ingin memperkuat pengaruhnya dengan jalan melakukan penipuan berkedok karomah. Ia mengaku sebagai wali dan bisa melakukan ini dan itu. Bisa mengangkat orang dari tanah dan melemparkannya atau menjadikannya tergantung di atas tanah. Ketika ditanya pengikutnya dari mana kemampuannya itu? dia menjawab ini adalah karomah. Dengan demikian pengikutnya semakin patuh dan loyal kepadanya. Karena itu ada kaitan erat antara bid’ah, dholal (kesesatan) dan sihir. Ada kaitan erat antara taqwa, wali, mahabatullah (cinta kepada Allah) dan karamah.

Tapi karena kebanyakan orang tidak tahu perbedaan antara karamah dan sihir, maka orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mudah merubah yang batil menjadi benar. Mereka mengatakan sihir adalah karamah. Inilah yang sekarang terjadi di masyarakat. Sehingga orang- orangpun takut kepadanya.

- Advertisement -

Ketahuilah, bahwa karamah merupakan kedudukan istimewa di mata Allah, karenanya orang yang mendapat karamah, tidak akan pernah melakukan penipuan seperti ini. la akan merahasiakan karamahnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini