spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Istana terancam Tsunami Anies Baswedan

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

KNews.id- Raja yang bersemayam di istana merasa  : Apa yang diinginkan dan dikatakan harus terjadi. Perpaduan I am the law: Saya adalah tiran dan l’etat, c’est moi: negara adalah saya. Telah bermetamorfosa menjadi otoritarian dan berwajah Tirani.

- Advertisement -

Demokrasi saat ini hanya ada di atas kertas, karena sudah dimanipulasi oleh Istana dan  partai politik, yang sudah di luar batas. Istana dan partai politik  sudah menjelma menjadi hukum dan konstitusi. Sikap angkuh dan jumawa Istana bukan karena murni dari kapasitas dan eksistensi dirinya yang memiliki, kesaktian, kekuatan dan kedigdayaan tetapi persis boneka karena di belakangnya ada kekuatan  oligarki yang dapat mengatur dan menguasai semuanya.

Bahwa Negara Pancasila saat ini tidak ada atau tidak hadir, karena  presiden saat ini hanya boneka kapitalis. Negara ini penuh sesak dengan oligarkis, kleptokratis, kartelis, fundamentalis, fasis dan predatoris. Kondisi hukum, ekonomi dan politik negeri ini sudah rusak parah, menjadi lahan jarahan para bandar, bandit, badut begundal dan penghianat negara.

- Advertisement -

Kerusakan sudah begitu akut, maka harus dilakukan perubahan yang radikal, ektraordinary bukan perubahan yang biasa baik inkremental maupun cut dan glue. Momentum dan sangat mungkin ini kehendak alam dari kekuatan yang Maha Kuasa sudah tiba saatnya munculnya tokoh restorasi kepemimpinan nasional yang kembali kepada the truth dan justice : muncullah tokoh Anies Baswedan (AB).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini