spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

 

KNews.id – Jeruk nipis merupakan jenis tumbuhan yang termasuk dalam suku jeruk-jerukan. Tumbuhan ini tersebar di Asia dan Amerika Tengah, dapat tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1000 meter dari permukaan laut. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3 hingga 6 meter, dengan banyak cabang dan berduri.

- Advertisement -

Daunnya lonjong, dengan tangkai daun bersayap kecil. Perbungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, putih berbau harum.

Jeruk nipis mengandung unsur-unsur senyawa kimia yang bermanfaat, seperti asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, dan senyawa saponin dan flavonoid yaitu hesperidin, tangeretin, naringin, eriocitrin, eriocitrocide. Hesperidin bermanfaat untuk antiinflamasi, antioksidan, dan menghambat sintesis prostaglandin.

- Advertisement -

Berikut Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah:

  1. Mencerahkan Wajah

    Kandungan asam sitrat dan antioksidan pada jeruk nipis dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati, mencerahkan wajah dan meregenerasi sel kulit.

  2. Mengandung Kolagen

    Jeruk nipis mengandung kolagen yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit wajah. Kolagen berperan penting dalam memperkuat jaringan kulit, mencegah kerutan, dan menjaga kulit tetap sehat dan elastis.

  3. Kandungan Vitamin C dan Antioksidan

    Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang berperan dalam melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

  4. Mengurangi Noda Hitam

    Jeruk nipis dapat membantu mengurangi noda hitam pada wajah dengan cara mencerahkan kulit dan meregenerasi sel kulit.

  5. Menghilangkan JerawatJeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cara mencerahkan kulit dan meregenerasi sel kulit.

(Zs/News)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini