spot_img
Jumat, Juni 28, 2024
spot_img

Cu Kong Beternak Penguasa

Oleh : Sutoyo AbadiĀ 

KNews.id – Sun Tsu mengatakan “menang itu sangat penting tapi seni perang adalah menang tanpa pertempuran” : “Semua orang berkata menang di medan tempur itu baik, padahal tidak .. Jenderal yang memenangkan setiap pertempuran bukanlah jagoan sejati. Membuat musuhmu kalah tanpa pertempuran itulah kuncinya. Lebih baik menjaga keutuhan negeri dari pada menghancurkannya. Mengalahkan lawan tanpa bertempur itulah puncak kemahiran”

- Advertisement -

Indonesia luluh lantak dalam perang tanpa fisik ( senjata ) melawan Cina. Indonesia di hancurkan oleh bangsanya sendiri yang telah diternak dan di beli oleh Taipan ( oligarki ) Cina.

Kejadiannya sama persis dengan dialognya Lu Buwei seorang negarawan sekaligus pengusaha pada awal berdirinya Dinasti Qin ketika bertanya pada papanya :

- Advertisement -

“Berapa untungnya bertani” ( Jawab papanya : 10 kali lipat ). “Kalau berdagang emas ( Jawab papanya : 100 kali lipat ). “Ooh .. kalau membantu seseorang menjadi penguasa atau pejabat ..? ( Jawab papanya : Wah .. wah .. tak terhitung untungnya).

Dari situlah lahir istilah “Cu Kong”, lahirlah sebuah kekuatan untuk menguasai Indonesia tanpa harus perang fisik, cukup di lawan dengan kekuatan Shadow State ( negara bayangan )”_. lazim disebut _”Beternak Penguasa”, untuk mewujudkan ambisi Cina akan menguasai Nusantara sejak ribuan tahuh lalu. Penaklukan dengan kekuatan fisik mengirim armada selalu gagal.

- Advertisement -

Presiden Sukarno dan Suharto sangat menyadari bahaya kuning dari utara yang tampak semakin besar, pongah serta nampak berambisi bernafsu besar untuk menjadi agressor menguasai Indonesia. Siapa lagi kalau bukan negeri Cina alias RRC.

Gerakan para Taipan dari Cina yang ingin menguasai sumber ekonomi di awasi dan di kontrol dengan ketat gerak aktifitasnya. Taipan di jauhkan peran politiknya langsung atau tidak langsung ikut menentukan kebijakan negara.

Sejak UUD 45 di ganti dengan UUD 2002 dan Pancasila di campakan, puncaknya di era Presiden Jokowi, Cina menemukan momentumnya semua pertahanan politik dan ekonomi jebol berantakan.

“Shadow State” dengan kekuatan Cu Kongnya “Beternak penguasa menjamah dari pusat sampai daerah dari Presiden sampai jabatan terendah di negara ini”.

Rakyat seperti terhipnotis dan terperangah setelah mengetahui hampir semua pejabat sudah terbeli. Taipan sudah ambil alih kekuasaan dengan kekuatan “Shadow State” yang sepenuhnya di kendalikan para Taipan ( oligarki RRC )

Pada kesempatan lain “Emha Ainun Nadjib” blak-blakan mengungkapkan sosok yang berkuasa di Indonesia. Kalangan itu bukan Presiden Jokowi bukan Megawati. Terekam dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Saeful Zaman Sabtu (14/8 /2021).

Ia beranggapan, banyak pihak yang mungkin mengira kekuasaan tertinggi dipegang Presiden Jokowi, padahal kenyataannya, terdapat sosok lain yang lebih kuat di balik Jokowi.

ā€œIndonesia ini bukan hanya sekadar yang kamu sangka, ada segmen-segmen, ada level-level, ada kader-kader yang menjadi faktor berubahnya Indonesia. Jangan pikir Indonesia berlangsung seperti yang kalian skenariokan,ā€ ungkapnya.

Lebih lanjut Emha berucap : “Apakah Presiden Jokowi berkuasa? Tidak. Apakah Megawati berkuasa? Tidak. Apakah anak-anaknya Megawati berkuasa? Semakin tidak. Terus siapa yang sebenarnya berkuasa? Dia yang berkuasa tidak pernah muncul di media massaā€.

Yang berkuasa adalah kekuatan Shadow State ( negara bayangan )”_ dan itu adalah para Taipan. Jaringan dari luar negeri adalah Cina memegang kendali kekuasaan di Indonesia.

Time line-nya adalah lima tahun akan menjadi pertaruhannya. Apakah Indonesia bisa merangkak kembali, bangkit, menggeliat, atau malah hancur sama sekali dan menjadi bangsa jongos total. Wallaahu a’lam.

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini