spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

PKS : Menunggu Koalisi Terbentuk, Untuk Pendamping Sohibul Iman Bacagub Jakarta

KNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan nama kadernya, Mohamad Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024, sementara pendampingnya akan ditentukan setelah koalisi terbentuk.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan keputusan bakal calon wakil gubernur untuk menemani Sohibul, akan diumumkan saat deklarasi resmi partai yang disebut bakal dilakukan dengan partai politik lain.

- Advertisement -

“Dengan siapa Pak Sohibul Iman berpasangan, nanti kita melihat komposisi koalisi yang terbentuk. Jadi bukan artinya partai tidak punya kader, punya, tapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub,” kata Ahmad Mabruri, Minggu (24/6).

Dia tak menyebut kapan deklarasi tersebut akan dilakukan dan meminta publik menunggu sebab bakal disesuaikan waktu yang tepat. Menurut Ahmad, Presiden PKS Ahmad Syaikhu telah memberi arahan ke jajaran agar mengusung kader sendiri untuk Pilkada Jakarta 2024.

Nama Sohibul Iman, yakni pejabat Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, ditetapkan sebagai bakal calon gubernur yang diusung usai rapat internal.

“Pada rapat kemarin kita sudah putuskan bahwasannya kita akan mengusung Muhammad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS, mantan Wakil Ketua DPR RI, dan mantan Rektor Universitas Paramadina,” ucap dia.

- Advertisement -

Ia mengatakan PKS meraup suara tertinggi di Jakarta pada Pemilu 2024 sehingga memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

Menurut ia, Sohibul Iman merupakan figur yang memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni, memiliki rekam jejak yang panjang dalam kiprah politik di tanah air, hingga dikenal sebagai seorang teknokrat dan cendekiawan Muslim.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini