spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Beliau Merah Putihnya Enggak Diragukan, Merah Berani Putih Bersih : Wasekjen PDIP Sanjung Anies

KNews.id – Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak punya pertentangan ideologi dengan partainya.

Pernyataan itu disampaikan Utut merespons peluang Anies bakal didukung PDIP di Pilkada Jakarta 2024. Peluang Anies didukung PDIP menguat seiring usulan DPD PDIP Jakarta ke Megawati Soekarnoputri.

- Advertisement -

“Kalau menurut saya beliau pernah jadi gubernur, sudah jadi capres, pasti beliau punya, kalau bahasanya Pak Luhut paten, kalau bahasa saya beliau orang yang sangat sudahlah merah putihnya enggak diragukan,” kata dia di kompleks parlemen, Rabu (12/6).

Ketua Fraksi PDIP di DPR itu mengaku ingin partainya menang pada pilkada mendatang. Pihaknya masih mempertimbangkan nama Anies, terutama terkait elektabilitas, popularitas, dan ideologis.

- Advertisement -

“Nanti ditimbang-timbang, Pak Anies itu seperti apa, popularitas pasti, elektabilitasnya seperti apa, tidak merepotkan ideologi kami, tidak, intinya itu,” katanya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta sebelumnya mengaku telah mengirimkan surat rekomendasi ke DPP terkait pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.
Surat rekomendasi pencalonan Anies di Pilkada Jakarta mendatang merupakan tahapan awal. Nantinya, DPP PDIP yang akan memutuskan hal tersebut.

- Advertisement -

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan.

Selain Anies, PDIP juga menerima usulan nama-nama lain dari kader sebagai cagub DKI. Antara lain, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, mantan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi hingga anggota DPRD Rasyidi.

(Fhd/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini