spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Airlangga Hartanto : Tidak Melaporkan Hasil Pertemuan Para Ketua Partai KIM dengan Jokowi

KNews.id –  Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan tidak melaporkan hasil pertemuan para ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan  presiden terpilih Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi. “Nggak (lapor Jokowi).

Pertemuan itu, kan, cuma paparan saja,” ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis sore. “Kami ketum parpol mendengarkan paparan Pak Prabowo mengenai kebangsaan ke depan.”

- Advertisement -

Airlangga menjelaskan saat mengunjungi Istana pada sore hari, dia dan Jokowi membahas masalah ekonomi bersama Komite Stabilitas Sistem Keuangan. Sebelumya pada pagi, Menteri Koordinator Perekonomian mengikuti rapat internal mengenai pengelolaan tanaman kratom.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan para ketua umum partai politik anggota KIM bertemu di kantor Kementerian Pertahanan pada Kamis pagi. Pertemuan tersebut awalnya terungkap melalui akun media sosial Instagram milik Prabowo.

Mereka yang tampak terlihat dalam unggahan Prabowo di media sosial tersebut selain Airlangga adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Selain ketua umum partai pendukung koalisi Prabowo, terlihat juga Menteri BUMN sekaligus pengusaha Erick Thohir yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketika ditemui di Istana dan dimintakan konfirmasi secara detail pertemuan tersebut, Ketua umum Golkar Airlangga menyangkal jika disebut ada pembahasan mengenai penyusunan kabinet. Airlangga terlihat diam saja saat ditanya apakah pertemuan dengan Prabowo juga membahas mengenai strategi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada November mendatang.

- Advertisement -

Prabowo sendiri dalam unggahan di Instagram tidak menjelaskan isi pertemuan tersebut. Ada empat foto bernuansa hitam putih yang dibagikan Menteri Pertahanan itu di akun media sosial. Dua foto di antaranya memperlihatkan Prabowo dan ketua umum partai politik sedang duduk di sofa di sebuah ruangan. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto duduk berdampingan dengan AHY. Sementara, Airlangga duduk bersebelahan dengan Anis Matta dan Zulkifli Hasan serta di samping Erick Thohir.

Partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung pencalonan Prabowo Subianto dalam kontestasi pemilihan presiden 2024. KIM menjadi kendaraan koalisi partai yang membantu memenangkan Prabowo di pemilihan presiden atau pilpres 2024. Selain Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan Gelora, KIM juga mencakup Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia – yang dipimpin putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini