spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Susi Pudjiastuti Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Jabar di Usung PDIP

KNews.id – Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan pihaknya mempertimbangkan mengusung mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Barat 2024.

Ono menyebut Susi telah mengeluarkan pernyataan siap maju dalam pemilihan kepala daerah Jabar jika diminta oleh masyarakat. Selain itu, ia juga melirik calon yang diusung Partai NasDem, Ilham Habibie.

- Advertisement -

“Sehingga PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung. Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan dari Bu Susi tersebut. Menurut saya ya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti,” kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ono mengaku juga masih menunggu keputusan Koalisi Indonesia Maju di Pilgub Jabar yang mempertimbangkan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan mantan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Sampai saat ini mereka belum putuskan, termasuk RK apakah di Jabar dan Jakarta. Dari statement Pak Airlangga tunggu bulan Juli, lalu dari Gerindra akan paketkan Kang Demul dengan Bima Arya. Saya lihat juga masih belum final, makanya PDIP nunggu itu,” ujarnya.

Selain itu, kata Ono, pihaknya juga tengah menjajaki komunikasi dengan partai lain seperti, PKS, PPP, PKB, serta PAN.

- Advertisement -

“Sembari nunggu, kita juga komunikasi dengan PKS, PPP, PKB, termasuk dengan PAN terkait dengan kemungkinan kerja sama/koalisi yang terbangun di Jabar,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mendorong duet Bima Arya dan Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Sementara itu Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan Dedi Mulyadi yang menjadi cagub dan Bima Arya cawagub Jabar. Rencana ini sudah dibahas dengan partai Koalisi Indonesia Maju.

Di sisi lain, Golkar kini lebih cenderung mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 dibandingkan bertarung di Jakarta.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini