spot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Sri Mulyani Umumkan Dua Tunjangan Tambahan Untuk Tenaga Honorer di Bulan Juni

KNews.id – Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani umumkan dua tunjangan tambahan untuk tenaga honorer di bulan Juni 2024. Tunjangan tambahan yang diberikan oleh Sri Mulyani untuk tenaga honorer resmi tercantum di dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 49 Tahun 2023.

Berdasarkan PMK Nomor 49 Tahun 2023, tunjangan tambahan yang akan didapatkan oleh tenaga honorer yaitu berupa uang lembur dan uang makan lembur. Menurut PMK Nomor 49 Tahun 2023, terdapat empat kategori tenaga honorer yang akan mendapatkan tunjangan tambahan dari Sri Mulyani yaitu.

- Advertisement -

Kategori tenaga honorer tersebut diantaranya satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti yang bekerja di instansi pemerintah.

Berikut tunjangan tambahan yang akan diberikan oleh Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI untuk tenaga honorer:

- Advertisement -

1. Uang Lembur: Rp13.000 per jam

2. Uang Makan Lembur: Rp30.000 per hari

- Advertisement -

Diketahui, uang lembur merupakan kompensasi bagi tenaga honorer yang melaksanakan tugas rutin kementerian negara/lembaga. Kategori tenaga honorer satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti melakukan kerja lembur berdasarkan surat perintah dari pejabat yang berwenang.

Tenaga honorer satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti yang bekerja lembur paling kurang dua jam secara berturut-turut akan mendapatkan uang makan lembur.

Uang makan lembur untuk satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti diberikan paling banyak satu kali per hari.

Berdasarkan PMK Nomor 49 Tahun 2023, satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti yang melakukan perjanjian kerja/kontrak dengan pihak penyedia tenaga alih daya (outsourcing) tidak akan menerima tunjangan tambahan tersebut.

Demikian informasi mengenai Menteri Keuangan Sri Mulyani umumkan dua tunjangan tambahan untuk tenaga honorer di bulan Juni 2024, tapi khusus kategori tertentu.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini