spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Apa Benar Air Lemon Bisa Membakar Lemak?

KNews.id – Air lemon digaungkan sebagai salah satu minuman terbaik untuk diet. Namun, apa air lemon benar-benar layak disebut minuman penghancur lemak?

Katanya, air lemon bakal menyukseskan diet Anda. Selain menyuplai antioksidan dan menjaga kekebalan tubuh, lemon disebut mampu meningkatkan pembakaran kalori sekaligus lemak.

- Advertisement -

Minum air lemon juga sempat jadi tren. Kalangan selebriti seperti Gwyneth Paltrow dan Miranda Kerr turut mempopulerkan keampuhan air lemon.

Pertanyaannya, apakah air lemon bisa dimasukkan dalam daftar minuman penghancur lemak?

“Air lemon tidak akan membakar lemak sama sekali,” kata ahli gizi Karen Ansel, mengutip Men’s Health. Jika Anda biasanya minum es kopi susu dengan tambahan krim kocok lalu diganti dengan air lemon dingin, maka berat badan bisa turun.

Akan tetapi, belum ada bukti bahwa air lemon bisa menurunkan berat badan secara langsung. Senada dengan Ansel, dietisien Melissa Mitri menyebut, belum ada riset yang menunjukkan air lemon lebih unggul ketimbang air biasa untuk menurunkan berat badan.

- Advertisement -

“Minum lebih banyak air, secara umum, dikaitkan dengan peningkatan rasa kenyang, penurunan berat badan dan metabolisme lebih sehat,” kata Mitri, mengutip dari Health.

Tetap berikan manfaat

Meski tidak bisa disebut minuman penghancur lemak, air lemon tetap memberikan manfaat buat tubuh. Apa saja?

1. Hidrasi
Hidrasi adalah kunci fungsi tubuh yang normal. Minum air lemon atau lemon infused water jadi cara jitu memastikan hidrasi tubuh. Minum air putih dirasa membosankan karena rasanya tawar. Dengan konsumsi air lemon, aktivitas menghidrasi tubuh jadi lebih menyenangkan dan punya rasa.

2. Mengurangi inflamasi
Lemon mengandung komponen yang disebut limonin yang dikenal sebagai antikanker, antiinflamasi, antiviral, antioksidan, dan pelindung liver. Limonin akan mengurangi peradangan yang jadi pemicu aneka penyakit.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini