Arini : Anies Berpotensi Untuk Kembali Dimajukan di Pilgub Jakarta

0
46

KNews.id – JAKARTA – Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan Militan (Kombatan) Jakarta bertandang ke markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Mereka menyerahkan surat permohonan dukungan agar Anies maju pada Pilkada Jakarta 2024.

“Hari ini, 27 Mei 2024 Kombatan Jakarta mendatangi kantor DPP PKS di Tanjung Barat Jakarta Selatan untuk memberikan surat dukungan dan permohonan kepada DPP PKS untuk mencalonkan kembali Bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta periode 2024-2029,” kata inisiator Kombatan Jakarta, Arini Soemardi di Jakarta.

Kunjungan Kombatan Jakarta itu diterima oleh Kepala Staf Kepresidenan PKS BS Wibowo. Arini meminta kesediaan partai yang dinakhodai Ahmad Syaikhu itu untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta November 2024. Dia berharap Anies bisa kembali menjadi orang nomor satu di Jakarta dan melanjutkan pengabdian menyejahterakan rakyat.

“Kombatan Jakarta bersama PKS akan memenangkan Anies Baswedan di 2024. Kita menangkan warga Jakarta dan kita sejahterakan warga Jakarta bersama Anies Baswedan,” tutur Arini.

Sebelumnya, Relawan Anies telah bertandang ke markas Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pertengahan Mei 2024 lalu. Sehingga dengan kunjungan ke PKS, lengkap sudah permintaan mereka kepada Partai Koalisi Perubahan yang sebelumnya mengusung Anies dalam Pilpres 2024.

Tak hanya Partai Koalisi Perubahan, Relawan Anies juga sempat bertandang ke markas PDIP. Kunjungan itu diterima langsung oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Kombatan Jakarta meminta PDIP segera memberikan dukungannya kepada Anies untuk bersedia dicalonkan sebagai Gubernur DKJ pada periode keduanya.

Arini menyampaikan, Anies berpotensi untuk kembali dimajukan di Pilgub Jakarta. Pasalnya, ia memiliki banyak prestasi dan layak menjadi Jakarta 1 kembali setelah pengalaman sebagai gubernur Jakarta periode 2017-2022.

“Selama menjabat sebagai Gubernur, Anies telah menorehkan berbagai prestasi yang bahkan diakui di tingkat internasional. Berbagai peningkatan yang dibuat Anies sangat bermanfaaat bagi warga Jakarta,” tuturnya.

Arini menyebut, pembangunan yang dianggap berhasil dilakukan Anies saat menjadi gubernur, di antaranya sejumlah rusun yang dibangun berguna memberikan hunian yang layak dan aman bagi warga kurang mampu. Juga diklaim berhasil mengurangi wilayah terdampak banjir melalui sumur resapan. Selain itu juga terbangunnya transportasi yang terintegrasi di Jakarta sehingga membuat Jakarta menjadi kota yang kian maju.

“Kami sangat berharap bahwa masa-masa manis bersama Pak Anies di Jakarta dapat terulang kembali. Kemacetan bisa dikurangi, Jakarta makin berwibawa walaupun bukan menjadi Ibu Kota lagi,” ujar Arini.

Menurut Arini, Kombatan Jakarta akan melanjutkan safari ke parpol-parpol lainnya untuk menyerahkan surat permohonan dukungan agar Anies maju di Pilgub Jakarta 2024, terutama partai yang memiliki kursi di DPRD Jakarta. Sejauh ini sudah empat partai.

(Zs/Rep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini