spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Siapa Wakilnya? Jika PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024 bersama PKB

KNews.id – Menjelang Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024 sejumlah nama potensial dikabarkan akan maju pada kontestasi tersebut. Salah satunya adalah nama Anies Baswedan yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta santer dikabarkan akan maju.

Bahkan kabarnya Anies Baswedan siap diusung oleh PDIP yang notabene pada tahun 2017 menjadi lawan politiknya saat partai Besutan Megawati itu mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

- Advertisement -
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, menyampaikan bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk bekerja sama dengan siapapun. Salah satunya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Jakarta.

Sikap partai tersebut disampaikan oleh Basarah setelah bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan PKB pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta jika PKB mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur.

PDI Perjuangan menyatakan kesiapannya untuk mendukung Anies Baswedan jika kerjasama tersebut terwujud. Sementara itu, nama calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih belum ditentukan.

- Advertisement -

“Kami sudah sampaikan kepada Gus Imin bahwa jika PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, maka kerjasama kami dengan PKB dalam Pilkada Jakarta sangat mungkin terwujud,” katanya.

Menurutnya, pembicaraan mengenai kerjasama politik terkait calon yang diusung oleh PKB akan dibicarakan dengan calon yang mungkin akan diusung oleh PDI Perjuangan.

- Advertisement -

“Kerjasama kami dengan PKB dalam Pilkada Jakarta sangat mungkin terwujud,” tandasnya.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini