spot_img
Selasa, Juli 2, 2024
spot_img

PDIP Masih Lakukan Pembahasan Terkait Calon Yang Diusung Pada Pilkada 2024

KNews.id – Jakarta – PDIP masih melakukan pembahasan terkait calon-calon yang akan diusung pada Pilkada 2024 terutama Pilkada Jakarta. Apakah PDIP akan mendukung Anies Baswedan?

Ketua DPP PDIP mengatakan semua nama-nama yang muncul masih dalam pembasahan. PDIP tidak akan terburu-buru memutuskan karena masih ada waktu.

- Advertisement -

“Masih dalam pembahasan,” kata Basarah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024). “Masih dalam pembahasan masih kita kaji, nanti waktunya juga masih lama,” lanjut Basarah, saat ditanya ada tidaknya peluang PDIP medukung Anies.

Kader PDIP Jakarta Dukung Anies
Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan kader di Jakarta mengusulkan nama Anies Baswedan untuk Pilgub Jakarta adalah hal yang realistis. Masinton mengungkap berdasarkan survei, kader lebih memilih Anies dibandingkan Ridwan Kamil (RK).

- Advertisement -

“Kenapa itu muncul kemarin dari kader-kader di DKI Jakarta kan harus realistis juga, ternyata Pak Anies juga masih diminatin, begitu juga dengan Pak Basuki, begitu juga nama lain, walaupun kadar persentasenya variatif,” kata Masinton dalam acara ‘d’Rooftalk: Siasat Mengikat Anies dan RK’.

Hal itu, kata dia, yang membuat Anies diusulkan oleh DPD PDIP Jakarta ke DPP. Selanjutnya akan dilakukan proses penjaringan.

- Advertisement -

“Nah artinya hal seperti itu dalam proses penjaringan itu kan yang disampaikan PDI Perjuangan Jakarta ke DPP PDI Perjuangan untuk dilakukan proses penyaringan nantinya,” tutur dia. Lebih lanjut, Masinton mengatakan partainya tidak menutup kemungkinan untuk mengusung Ridwan Kamil. Namun, kata dia, peluang itu sangat kecil.

“Ada nama yang muncul tapi kecil, artinya bukan tidak mungkin (dukung RK), dalam politik itu kita nggak mau mendahului keputusan,” katanya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini