spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Hasbiallah Ilyas, Menanggapi Langkah PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman

KNews.id – Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menanggapi langkah PKS mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman. PKB DKI menginginkan gubernur Jakarta 2017-2022 itu berduet dengan satu dari 3 nama ini.
“Iya silakan saja PKS usulkan. Itu, hak PKS. Nanti kami akan rembuk bareng.

Kami Istiqomah usung Anies. Soal cawagub, kami juga akan komunikasi dengan PDIP. Bisa Anies-Prasetyo Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta, Kaesang Pangarep, dan Pj Heru Budi Hartono,” kata Hasbi dalam keterangannya,

- Advertisement -

Dia mengatakan partai manapun boleh mendorong kadernya sebagai Cagub atau Cawagub Jakarta. Tetapi, kata Hasbiallah, dalam koalisi harus ada pembahasan untuk menentukan pendamping Anies.

“PKS, kan, sudah Ketua DPRD DKI. Masa mau ambil cawagub juga. Saya nilai Anies-Pras ideal. Sama-sama sangat paham Jakarta. Tentu, sebagai koalisi tidak bisa putuskan sepihak. Kami akan komunikasi dengan PDIP dam partai lain,” ujarnya.

“Chemistry antara Anies-Pras sudah terbangun sejak Anies jadi gubernur Jakarta dan Pras Ketua DPRD DKI. Ini komplit,” sambungnya. Ketua Fraksi PKB DPRD DKI itu menegaskan, semua belum final masih terus bisa berubah. Maka dari itu ia berharap, komunikas antar partai bisa terbangun lebih cepat agar posisi cawagub bisa mengerucut.

“Saya pun, juga dimasukin partai. Ini perlunya duduk rembuk bareng,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, PKS telah menerima masukan dari berbagai pihak terkait sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024. PKS memutuskan mengusung bakal cagub Anies Baswedan dan bakal cawagub Sohibul Iman di Pilgub Jakarta.

“Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta,” kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jakarta, Selasa (25/6).

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat DPTP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” imbuhnya.

Anies merupakan gubernur DKI Jakarta 2017-2022, sementara Sohibul Iman adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS. Syaikhu meminta kader PKS untuk memenangkan bakal pasangan Anies-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta.

“Siap berjuang memenangkannya? Allahu Akbar,” imbuh Syaikhu

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini