spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Usai PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman, Muncul Poros Ketiga di Pilgub Jakarta

KNews.id – Jakarta – Peluang poros ketiga muncul di Pilgub Jakarta terbuka lebar. Hal ini berpotensi terjadi usai PKS resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman.

Adalah PDIP yang semula mengutarakan peluang poros ketiga itu. Hal ini dilatarbelakangi PKB yang bilang bahwa duet Anies dan Sohibul berbahaya karena bisa saja tidak mendapatkan mitra koalisi. PKS pun masih memerlukan beberapa kursi lagi untuk menyegel duet Anies-Sohibul.

- Advertisement -

Lalu, muncul nama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang juga merupakan kader PKB. PKB pun mempertimbangkan untuk mengusung Ida. Selaras dengan ini, PDIP pun menyebut Ida memang layak dipertimbangkan.

“Nama Ida Fauziyah pantas untuk dipertimbangkan. PDI Perjuangan berkomunikasi dengan semua partai tanpa kecuali,” kata Juru Bicara (jubir) PDIP Chico Hakim.

Menurut Chico, PDIP masih fokus melakukan penjaringan secara internal. Dia menyinggung soal hasil Pileg di Jakarta dan pengalaman memimpin Jakarta.

“Di Jakarta ini, yang kami hari ini fokus penjaringan internal, kami akan majukan sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur. Kami rasa PDIP yang pernah memimpin Jakarta dan perolehan suara yang signifikan di Jakarta, merasa cukup pantas bagi kami untuk mengusung calon dari kami,” katanya.

- Advertisement -

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini