spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Muslim Arbi : Melihat Perkembangan Politik, Anies Lebih Memilih Cawagub Jakarta Bukan dari PKS

Oleh : Muslim Arbi

KNews.id – Nasib Sohibul Iman seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tidak dijadikan calon wakil Gubernur Jakarta oleh Anies Baswedan. Publik bisa menilai karakter Anies yang tidak menghargai Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

- Advertisement -

“Kalau saya lihat perkembangan politik di Jakarta. Nasib Sohibul Iman akan seperti AHY. Anies lebih memilih calon Wakil Gubernur Jakarta bukan dari PKS,” kata pengamat politik Muslim Arbi.

Menurut Muslim, PKS mengumumkan Anies-Sohibul Iman agar Gubernur Jakarta 2017-2022 memilih kader PKS sebagai calon Wakil Gubernur Jakarta. “PKB, NasDem sudah melakukan protes ketika PKS sudah mengunci Anies dengan memasangkan Sohibul Iman,” paparnya.

Kata Muslim, PKS sendiri harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung Anies menjadi Gubernur Jakarta. “PKS sudah komunikasi dengan Perindo dan nampaknya ada sinyal positif dari partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo itu,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, ada kemungkinan PKB, PDIP dan NasDem dan partai lainnya membentuk koalisi baru. “NasDem, PDIP bisa berkoalisi dengan PKB ditambah beberapa partai lainnya,” jelasnya.

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini