spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Mahfud Jadi Cawapres Ganjar, Cak Fauzi: Angin Segar untuk Madura

KNews.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi hasil putusan PDI Perjuangan yang membawa Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres). Tokoh muda asal Madura yang juga kerap disapa Cak Fauzi ini menyampaikan hadirnya Mahfud sebagai angin segar bagi masyarakat Madura.

“Sudah lama kami menginginkan ada pemimpin bangsa yang mewakili Madura, sehingga bisa memperjuangkan hak-hak warga Madura,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

- Advertisement -

Cak Fauzi menambahkan kehadiran Mahfud MD di helatan demokrasi Pilpres 2024 sekaligus menandakan kualitas masyarakat Madura diperhitungkan di kancah politik nasional.

“Ini (kehadiran Mahfud) jelas angin segar untuk Madura. Stigma yang menilai kualitas SDM di Madura rendah, sekaligus bisa dihapus. Pak Mahfud itu salah satu contoh bagaimana kualitas SDM orang Madura bisa diperhitungkan,” tegas Cak Fauzi.

- Advertisement -

Sepanjang berkarier di dunia politik, akademisi, hingga profesional, Mahfud yang lahir di Kabupaten Sampang itu kerap menyuarakan ide-ide perubahan di Madura. Mahfud juga kerap memperjuangkan kesejahteraan orang Madura.

Di beberapa kesempatan, Mahfud bahkan menyatakan ide menjadikan Madura sebagai provinsi tidaklah sulit diwujudkan. Mahfud memang telah lama terlibat dalam pembahasan rencana menjadikan Madura sebagai provinsi.

- Advertisement -

Menurut Mahfud, kendala-kendala administratif harus segera diselesaikan, apalagi tokoh-tokoh Madura saat ini sudah lebih kompak, termasuk dari sisi kepala daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).

“Saya kira kalau Madura sudah memenuhi syarat nanti tinggal dibawa ke DPRD Jawa Timur. Saya kira tidak terlalu sulit asal syarat-syarat minimal itu sudah terpenuhi,” ujar Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini