spot_img
Selasa, Juli 2, 2024
spot_img

Dibantah Mentah-mentah Oleh Kaesang, Tudingan Sekjen PKS Terkait Disodorkan ke Partai

KNews.id – Jakarta – Tudingan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi bahwa Ketum PSI Kaesang Pangarep disodorkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibantah mentah-mentah. Kaesang menyebut Aboe Bakar berbohong.

Hal ini diungkapkan oleh Habib Aboe Bakar Al Habsyi usai acara PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Dia mulanya menanggapi isu Presiden Jokowi yang bakal cawe-cawe dalam Pilgub Jakarta.

- Advertisement -

“Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampe nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja,” kata Habib Aboe Bakar.

Habib Aboe lalu membahas Kaesang Pangarep yang belakangan ramai akan maju di Pilkada Jakarta. Dia mengaku mengetahui Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta. “Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja,” ujar Habib Aboe.

- Advertisement -

Stafsus Jokowi Membantah
Stafsus Presiden, Grace Natalie, lantas buka suara terkait tudingan PKS. Dia membantah PKS yang mengklaim Jokowi menyodorkan nama Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta.

“Tidak benar itu Pak Presiden menyodorkan nama Kaesang ke partai-partai. Pak Presiden tidak ikut campur terkait Pilkada di manapun,” kata Grace kepada wartawan, Kamis (27/6).

- Advertisement -

Politikus PSI ini mengatakan Pilkada merupakan ranah partai. Menurutnya, Jokowi sebagai presiden hanya fokus pada tugas-tugas kepresidenan sampai masa jabatan selesai.

“Persoalan Pilkada adalah ranah partai. Pak Presiden fokus mengerjakan tugas-tugas kepresidenan sampai Oktober mendatang,” ujarnya. “Urusan pencalonan Pilkada, bicara soal popularitas dan jumlah kursi masing-masing partai. Kuncinya di situ. Diskusinya di situ. Bukan di Presiden,” lanjut Grace.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini