spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

La Nyalla Klaim Prabowo Setuju Amendemen UUD 1945

KNews.id РKETUA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti mengklaim presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto setuju Amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. UUD 1945 dikembalikan ke naskah asli yakni pemilihan presiden (pilpres) melalui Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Harus bisa lah (amendemen). Pak prabowo juga mau kok. Pak Prabowo jelas mau. Visi misinya Pak Prabowo jelas kembalikan UUD 1945 sesuai dengan naskah asli,” kata La Nyalla di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 24 Juni 2024.

La Nyalla mengatakan amendemen UUD 1945 terus dijalankan. DPD juga mengusulkan perubahan dasar negara itu.

- Advertisement -
“Jadi kita punya proposal bahwa DPD pada tanggal 14 Juni 2023 telah putuskan utk kita mengajukan 5 proposal. Nah salah satunya itu. Jadi kita sudah waktunya ini untuk mengembalikan pilpres itu di MPR,” ucap dia.

La Nyalla menyinggung soal sila keempat Pancasila sebagai dasar MPR berhak memilih Kepala Negara. Yakni, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

“MPR, jadi tidak libatkan rakyat. Rakyat sudah menyerahkan kepada MPR dia memilih anggota DPR yang pileg,” ujar La Nyalla.

(Zs/MI)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini