spot_img
Minggu, Juni 30, 2024
spot_img

PSI Jakarta Melakukan Kunjungan Silaturahmi Politik kedua dengan Nasdem DKI

KNews.id – Jakarta – DPW PSI DKI Jakarta melakukan safari politik ke DPW NasDem DKI Jakarta di gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta Selatan. Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, mengatakan kunjungannya untuk membahas upaya di legislatif Jakarta.

“Jadi hari ini, kami PSI Jakarta melakukan kunjungan silaturahmi politik kedua, setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan PKS. Hari ini jadwalnya bertemu dengan teman-teman dari Nasdem DKI Jakarta, dan diterima dengan sangat baik sekali oleh Kakak Wibi beserta jajaran,” kata Elva di lokasi, Selasa (25/6/2024).

- Advertisement -

Elva mengatakan pembahasan bersama NasDem terkait di tingkat legislatif Jakarta. Apa lagi, kata Elva, NasDem memperoleh kursi pimpinan DPRD Jakarta yang harus disinergikan dan berkolaborasi lebih konkret.

“Tadi juga banyak sekali kami bahas, apa yang bisa diupayakan, hal-hal baik yang bisa diupayakan bersama di tingkat legislatif di DKI Jakarta. Mengingat juga Partai NasDem akan memperoleh kursi pimpinan DPRD. Artinya harus ada sinergi dan kolaborasi yang lebih konkret lagi nanti di tingkat legislatif,” jelasnya.

- Advertisement -

Terkait Pilgub DKI Jakarta, kata Elva, PSI masih menjaring nama calon kepala daerah yang potensial. Tidak hanya sosok yang paham di Jakarta, namun bagaimana menyelesaikannya.

“Terus untuk urusan pilkadanya, kembali lagi sebetulnya. Makin banyak pilihan bagi warga dan masyarakat Jakarta, tentu makin baik. Dari PSI sendiri, kami masih terus menjaring calon kepala daerah yang sangat potensial.

- Advertisement -

Tidak hanya paham masalah di Jakarta, tapi juga bagaimana menyelesaikannya. Bagaimana kemudian pola kerja yang sinergi di eksekutif dan legislatif di DPRD dan pemerintahan Jakarta juga menjadi kata kunci yang penting,” jelasnya.

Elva menegaskan kunjungan ke NasDem tersebut bertujuan untuk silaturahmi politik. Terkait nama calon, Elva menegaskan PSI masih sangat dinamis.

“Jadi, hari ini tujuannya memang silaturahmi politik. Nanti kami juga bakal silaturahmi ke partai politik lain begitu. Calon tentu saja masih sangat dinamis seperti yang disampaikan Ketum Mas Kaesang di banyak forum dan pertemuan, yaitu tunggu kejutannya di bulan Agustus, begitu,” tuturnya. Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW NasDem DKI, Wibi Andrino, menerima kunjungan PSI dengan hangat. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran PSI dalam berdiskusi.

“Kami Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem di Jakarta, menerima kunjungan persahabatan dari rekan-rekan perjuangan kami di Jakarta. Dari Partai Solidaritas Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kakak Elva. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. Tentu banyak hal yang tadi kita sudah diskusikan bersama,” jelasnya.

Wibi mengatakan membangun Jakarta tidak bisa diselesaikan oleh satu-dua orang, melainkan kolaborasi. Kolaborasi harus dibangun seluruh pihak untuk bagaimana perjuangan itu bisa menjadi aksi nyata.

“Bagaimana kami percaya bahwa membangun Jakarta tidak bisa diselesaikan oleh satu-dua orang atau satu dua partai. Tapi kolaborasi memang harus dibangun oleh seluruh pihak dan bagaimana perjuangan-perjuangan ini bisa ter-deliver, dan menjadi satu aksi nyata. Untuk itu kami menghormati sekali lagi kedatangannya,” tuturnya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini