Aboe Bakar Menilai Jokowi Sudah Menyodorkan Kaesang ke Beberapa Partai.
1 min read

Aboe Bakar Menilai Jokowi Sudah Menyodorkan Kaesang ke Beberapa Partai.

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai ikut turun tangan untuk menyukseskan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta 2024.  Penilaian tersebut dilontarkan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Bahkan Aboe Bakar menilai Jokowi sudah menyodorkan Kaesang ke beberapa partai.

Menurutnya cawa-cawe Jokowi sudah berlangsung sejak Pilpres dan akan dilanjutkan di Pilkada DKI Jakarta.

“Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampe nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja,” ujar Aboe Bakar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Aboe Bakar juga menilai, jika melihat dari peta koalisi, ada kemungkinan Kaesang dipasangkan dengan Ridwan Kamil. Sejauh ini Partai Golkar belum memutuskan apakah Ridwan Kamil maju di Pilkada DKI Jakarta atau di Pilkada Jawa Barat.

Menurutnya, peta politik jelang Pilkada DKI Jakarta masih sangat dinamis, sehingga nama-nama yang muncul akan terus berkembang.

“Sudah-sudah, sudah menyodorkan. Kita lihat saja,” ujar Aboe Bakar.

Adapun nama Kaesang muncul sebagai kandidat bakal calon kepala daerah di Pilkada DKI Jakarta. Gerindra merupakan partai pertama yang mengangkat Kaesang sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya pada Rabu (29/5/2024), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budi dan Kaesang lewat akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco.

(Zs/Kmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *