spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Sebut Soekarno penghianat Pancasila, PDIP Polisikan Ustaz Ahmad Zaenudin

KNews.id- Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP DKI Jakarta melaporkan ustaz Ahmad Zaenudin ke Polda Metro Jaya, Rabu (3/8).

Kepala Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP DKI Jakarta, Marthin Pasaribu mengatakan laporan dibuat berkaitan dengan pernyataan Ahmad yang menyinggung soal Sukarno dan Pancasila. Videonya sudah tayang di platform Youtube.

- Advertisement -

“Jadi KH Ahmad Zaenudin ceramah dan menyebutkan Pancasila itu adalah bukan produk dari ulama dan kita dengar kata-kata Sukarno pengkhianat Pancasila,” kata Marthin kepada wartawan.

Marthin mengetahui pernyataan Ahmad itu dalam sebuah video yang beredar di media sosial pada 28 Juli lalu. Potongan video itu, kata dia, juga menjadi salah satu bukti dalam pembuatan laporan terhadap Ahmad.

- Advertisement -

Dia mengatakan laporan ini merupakan inisiatif dari para kader. Marthin menyebut laporan dibuat guna mencegah terjadinya gesekan sosial akibat pernyataan Ahmad tersebut.

“Karena kita khawatir ini jadi keonaran maka biarlah ini menjadi ranah kepolisian makanya kita laporkan. Soalnya sudah beredar di media sosial,” ujarnya.

- Advertisement -

Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/3980/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 3 Agustus 2022. Pihak pelapor yakni Pangihutan Marthin Pasaribu, sementara pihak terlapor yakni KH Ahmad Zaenudin.

Ahmad dilaporkan terkait tindak pidana menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat sebagaimana diatur Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Dari penelusuran, pernyataan Ahmad yang diduga menjadi dasar laporan ini adalah saat yang bersangkutan menyinggung soal asal usul Pancasila.

Dalam pernyataannya itu, Ahmad menyebut bahwa Pancasila adalah buatan Sukarno dan bukanlah kesepakatan ulama.

“Pancasila kesepakatan siapa, bukan kesepakatan ulama, itu buatan Sukarno yang kemudian dijual ke umat ini lho kesepakatan ulama, demi Allah itu bukan buatan ulama, itu pengkhianatan Sukarno,” kata Ahmad dalam video yang beredar. (OZ/CN)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini