spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Peran Harvey Moeis Dalam Korupsi Timah Hanya Perpanjangan Tangan, Namun Rugikan Negara!

 

KNews.id –  Pasca ditetapkan tersangka, Nama Harvey Moeis suami aktris Sandra Dewi makin ramai diberitakan. Pasalnya, kasus korupsi timah yang melibatkan Harvey Moeis diketahui mencapai Rp.271 Triliun Rupiah.

- Advertisement -

Korupsi timah yang meyeret suami Sandra Dewi ini pun dilakukan dalam kurun waktu yang tidak singkat yakni dari tahun 2015 hingga tahun 2022. Selain Harvey Moeis Kejagung pun menetapkan 15 orang lainnnya sebagai tersangka kasus korupsi timah, termasuk salah satunya yakni crazy rich asal Surabaya Helena Lim.

Lalu pertanyaanya, apa peran Harvey Moeis dalam korupsi tata niaga komoditas timah hingga membuat dirinya turut terseret dan jadi tersangka? Ternyata keterlibatan yang diperankan oleh Harvey Moeis dalam korupsi timah ini adalah sebagai perpanjangan tangan dari PT RBT.

- Advertisement -

“Setelah tim penyidik memandang cukup alat bukti, sehingga yang bersangkutan (Harvey Moeis) kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka,” ungkap Dirdik Jampidsus Kejagung, Kuntadi yang dikutip Kilat.com dari instagaram @lambehturah.official.

Adapun peran Harvey Moeis, dikatakanya adalah selaku perpanjangan tangan dari PT RBT. “Dan sebagai tindakan untuk peyidikan lanjutan Harvey Moeis pun langsung dilakukan penahanan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Motifnya, terang Kuntadi, Harvey Moeis dalam tindak pidana korupsi ini menghubungi beberapa pihak dalam mengakomodir pertambangan liar “Yang bersangkutan menghubungi Dirut PT Timah yakni dalam rangka mengakomodir pertambang liar dalam wilayah PT Timah,” jelasnya.

Terseretnya Harvey Moeis dalam perkara korupsi ini cukup menyita perhatian publik, terutama soal rumah tangganya dengan Sandra Dewi. Pernikahannya dengan Sandra Dewi selama kurang lebih 8 tahun sama sekali jauh dari pemberitaan miring.

Dengan status Harvey Moeis yang merupakan seorang pengusaha, dan Sandra Dewi sebagai publik figur keduanya nampak bahagia dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Bahkan, pernikahan keduanya pun sebelumnya sempat dielu-elukan, apalagi sosok Harvey Moeis yang dikenal bukan orang sembarangan membuat banyak orang iri pada Sandra Dewi.

Kepribadian Harvey Moeis yang kalem dan cool pun membuatnya disemati sebagai sosok suami idaman banyak wanita. Namun, setelah semuanya terungkap publik pun dibuat syok, bahkan tak percaya, alhasil kekayaan yang dimiliki oleg Harvey Moeis selama ini dicap sebagai hasil korupsi.

Tak hanya itu, pernikahan mewah dirinya dengan Sandra Dewi pada tahun 2016 silam diduga merupakan hasil dari korupsi.

(Zs/Klt.co)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini