Ketum PAN Usul Duet Zita-Kaesang Untuk Maju ke Pilgub Jakarta
1 min read

Ketum PAN Usul Duet Zita-Kaesang Untuk Maju ke Pilgub Jakarta

KNews.id – Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mendorong duet putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani dengan Kaesang Pangarep, Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi di pemilihan gubernur Jakarta. Awalnya Zulhas, sapaan Zulkifli, ditanya mengenai wacana duet Zita-Kaesang yang dilempar Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.

Zulkifli menyebut duet Zita-Kaesang cukup serasi. “Ya semua cocok. Cocok-cocokan boleh-boleh saja,” kata Zulhas, yang juga Menteri Perdagangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Ketika ditanya sosok yang lebih cocok untuk Pilgub Jakarta antara Zita dan Ridwan Kamil, Zulhas tak memberi pernyataan yang lugas. “Ya namanya wacana boleh saja. Namanya usulan,” katanya.

Pencalonan Ridwan di Jakarta dibahas dalam rapat Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada 28 Mei 2024. Zulhas mengaku bahwa dia mengajukan Ridwan untuk jadi cagub DKI saat bertemu Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan ketum parpol itu diikuti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta pada 28 Mei 2024. “Semua setuju,” kata Menteri Perdagangan di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 14 Juni 2024.

Eko Patrio menyampaikan usul duet Zita dan Kaesang kepada wartwan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024. PAN disebut masih cair dengan semua kemungkinan. Keputusan untuk pilgub DKI bakal diambil menjelang pendaftaran pada akhir Agustus mendatang.

“Lebih bagus lagi tuh, Zita Anjani dengan Kaesang, Kaesang sebagai gubernur-nya, Zita sebagai wakil gubernur-nya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik,” kata Eko.

(Zs/tmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *