spot_img
Senin, Juni 24, 2024
spot_img

PDIP Pastikan Puan Tak Menutup Mata Soal Hak Angket Kecurangan Pemilu

 

KNews.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu memastikan, bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani tak menutup mata terhadap usulan hak angket terkait dugaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

- Advertisement -

Hal itu dia sampaikan menyikapi Puan Maharani yang tak terlihat hadir dalam rapat paripurna pembukaan masa sidang beberapa waktu lalu. Dalam rapat tersebut, PDIP, PKS, hingga PKB kompak melakukan interupsi terkait hak angket kecurangan Pemilu 2024.

“Mba Puan sebagai Ketua DPR tidak pernah menutup mata dengan apapun enggak pernah. Dia harus mencermati segala sesuatunya dan bagaimana dia mencermati kalau matanya tertutup, kan tidak mungkin,” kata Adian kepada wartawan usai menemui perwakilan pendemo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa kedatangan dirinya untuk bertemu dengan pendemo di DPR atas perintah Fraksi. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa Fraksi PDIP sangat serius dalam mengusulkan hak angket.

- Advertisement -

“Sebenarnya kan saya datang kemari perintah fraksi, saya bertemu kan perintah fraksi, saya mendengarkan pernyataan-pernyataan dan gagasan-gagasan kan perintah fraksi,” ucap dia.

“Tadi saya sudah sampaikan, saya lagi di Bogor, ketika fraksi merintahkan ya saya datang, ketika waktu saya di Bandung Sekjen perintahkan saya dateng gitu,” imbuhnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, berbagai aliansi melakukan aksi demo di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Selasa (19/3/2024) untuk mendukung hak angket mengungkap dugaan kecurangan Pilpres 2024.

Perwakilan dari Fraksi PDIP DPR RI di antaranya Aria Bima, Adian Napitupulu, dan Masinton Pasaribu terlihat menerima beberapa perwakilan aliansi untuk berdialog di ruang fraksi.

(Zs/Lptn.6)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini