spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Prabowo Ucap Terima Kasih ke Jokowi, Karena Kemenangannya

 

KNews.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh KPU.
Prabowo menyampaikan ucapan itu kala memberikan pidato kemenangan di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu Malam (20/03).

- Advertisement -

“Saya ingin juga menyampaikan terima kasih saya dan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Pak Joko Widodo,” kata Prabowo di Kertanegara.

Prabowo menyebut Jokowi sebagai sosok yang memiliki sikap negarawan yang sangat hebat.

- Advertisement -

“Dengan kenegarawanan beliau telah memberi contoh rekonsiliasi besar, lawan beliau sekian tahun, sepuluh tahun ya. Beliau rangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya, sehingga hari ini saya mendapat mandat dari rakyat,” ucap dia.

KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

- Advertisement -

Mereka memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia. Pasangan ini juga menang di luar negeri.

Pada pidato kemenangannya itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih ke seluruh rakyat Indonesia dan jajaran terkait, sehingga terciptanya pemilu yang damai.

“Pertama, kita bersyukur ke hadirat Tuhan Maha Besar Allah Swt atas pengumuman resmi dari KPU tentang hasil pemilu yang kita laksanakan,” kata Prabowo di kediaman Kertanegara IV.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden-wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, juga atas nama Koalisi Indonesia Maju, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Prabowo.

Prabowo mengatakan pemilu yang telah dilaksanakan diakui oleh dunia. Hal ini tercermin dari ucapan dan surat yang disampaikan ke Prabowo, oleh sederet kepala negara, kepala pemerintah, dan duta besar.

Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi dengan total perolehan 96.214.691 suara, sedangkan dua provinsi lain yakni Sumbar dan Aceh dimenangkan oleh Anies-Muhaimin dengan perolehan 40.971.906 suara.

Sementara, Ganjar-Mahfud tak menang di satu provinsi pun dengan total 27.040.878 suara.
(Zs/Cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini