spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Media Asing: Rencana Ambisius untuk Membangun Ibu Kota Baru di Indonesia Berantakan!

Ada sedikit diskusi langsung dengan pemerintah China, kata orang-orang yang mengetahui situasi tersebut. Mungkin itu tidak mengherankan. Sementara China dan Hong Kong telah menginvestasikan sekitar $40 miliar di negara Asia Tenggara selama lima tahun terakhir, Indonesia waspada dilihat sebagai pihak yang memilih dalam persaingan China dengan AS – yang telah menginvestasikan $9 miliar di negara itu sejak 2017. Publik negatif sentimen terhadap China sedang meningkat di Indonesia, menurut jajak pendapat oleh Lembaga Survei Indonesia.

Baik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia maupun Otoritas Ibu Kota Nasional Nusantara – yang bertugas mengawasi perkembangan proyek – tidak menanggapi permintaan komentar. Sejumlah perusahaan di negara-negara termasuk China, Korea Selatan, Malaysia, dan Uni Emirat Arab telah menandatangani letter of intent, kata satu orang yang mengetahui masalah tersebut.

- Advertisement -

Namun, dokumen tersebut tidak mengikat dan perusahaan masih bisa mundur. Korporasi Tanah dan Perumahan Korea mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka termasuk di antara perusahaan-perusahaan itu, dan bahwa beberapa lembaga pemerintah Korea sedang dalam pembicaraan mengenai pembangunan kompleks perumahan untuk pegawai pemerintah. Bank Pembangunan Asia telah menawarkan bantuan perencanaan dan penggalangan dana, tetapi bukan investasi langsung.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini