spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Media Asing: Rencana Ambisius untuk Membangun Ibu Kota Baru di Indonesia Berantakan!

KNews.id- Dengan kantor-kantornya yang gemerlap, bus listrik, dan penduduk yang produktif secara ekonomi, Nusantara adalah kota metropolitan modern yang klasik — terletak di tengah hutan hujan yang luas.

Setidaknya, itulah yang digambarkan oleh brosur-brosur pemerintah. Apa yang tidak mereka tunjukkan dengan jelas adalah di mana Indonesia akan menemukan $34 miliar (¥4,56 triliun) untuk membangun ibu kota baru dari nol.

- Advertisement -

Dengan hanya 18 bulan tersisa di masa jabatan terakhirnya, Presiden Indonesia Joko Widodo masih secara agresif mendekati investor internasional untuk membiayai 80% proyek yang ia harap akan meningkatkan perekonomian Indonesia, memukimkan kembali jutaan orang dari Jakarta yang tenggelam dengan cepat, dan memperkuat warisannya sendiri. Menjadi tuan rumah KTT Kelompok 20 tahun ini hanyalah kesempatan terbaru bagi presiden, yang dikenal sebagai Jokowi, untuk meluncurkan proyek ambisius tersebut.

Tetapi lebih dari tiga tahun setelah Nusantara pertama kali diumumkan, tidak ada satu pun pihak asing – yang didukung negara atau swasta – yang telah menandatangani kontrak yang mengikat untuk mendanai proyek tersebut, menurut orang yang mengetahui masalah tersebut. Sementara beberapa calon investor telah menandatangani letter of intent, kata orang-orang, tidak ada komitmen tegas untuk pengeluaran aktual.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini