spot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Jokowi & Prabowo Upacara 17 Agustus di IKN, Ma’ruf & Gibran di Jakarta

KNews.id – Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sementara itu, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka upacara di tempat terpisah. Hal ini karena pemerintah berencana menggelar dua upacara pada tahun ini.

“Sebagian di IKN, sebagian di sini. Pak Presiden yang mimpin (di IKN), Pak Wapres yang (mimpin di Jakarta),” kata Menko PMK Muhadjir Effendy di Istana Kepresidenan Jakarta.

- Advertisement -

“Nanti Pak Wapres Terpilih akan mendampingi Wapres (Ma’ruf Amin), sedangkan Presiden Terpilih akan mendampingi Presiden,” imbuhnya.

Muhadjir tak menjelaskan mengapa upacara tahun ini digelar di dua lokasi. Dia mengatakan rencana ini masih terus digodok oleh pemerintah.

- Advertisement -

Dia berkata kemungkinan sebagian pejabat yang ikut upacara di IKN tidak menginap. Mereka akan tiba di IKN beberapa jam sebelum upacara.
“Ada kemungkinan duta besar juga nanti di IKN dan tidak menginap, jadi langsung upacara, langsung balik,” ujar Muhadjir.

Dia berkata belum ada daftar lengkap pejabat yang upacara di IKN maupun Jakarta. Muhadjir menyebut semua masih dikaji secara matang.

- Advertisement -

“Pak Presiden merekomendasi pokoknya harus jadi perhatian, tokoh-tokoh itu harus dapat perhatian. Soal nanti di sini atau di IKN nanti belakangan,” ucapnya.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini