spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

PKB DKI Sudah Komunikasi ke PSI, Siap Duetkan Anies-Kaesang di Jakarta

KNews.id – Jakarta – PKB DKI Jakarta resmi mengusulkan Anies Baswedan maju Pilgub Jakarta. PKB DKI mengatakan sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan Kaesang Pangarep.

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan.

- Advertisement -

Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur.

Hasbiallah mengatakan sejauh ini belum membuka komunikasi dengan PDIP. Dia menyebut baru berkomunikasi dengan PSI terkait Pilgub Jakarta.

“Soal komunikasi dengan DPW, DPD, PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada. Bahkan justru saya yang komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada soal DPW dengan PDI Belum ada, PSI ada,” katanya.

Lebih lanjut, Hasbiallah mengatakan keputusan mencalonkan Anies telah mendapat persetujuan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan DPP PKB. Dia mengatakan partainya akan solid mengusung Anies hingga proses Pilkada Jakarta selesai.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang. Terima kasih,” ucap Hasbiallah. Sebelumnya, PKB DKI Jakarta mencalonkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Dukungan itu usai mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC hingga tingkat DPW.

“Seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu sudah kita proses. Puncaknya tanggal 8-9 itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di puncak untuk menentukan calon,” ujar Hasbiallah Ilyas.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” sambungnya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini