spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Anies Sebut Penyaluran Bantuan ntuk Lansia, KJP hingga KJMU di Jakarta Harus Diperbaiki

KNews.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai penyaluran bantuan untuk lansia, serta bantuan pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa di Jakarta, harus diperbaiki.

Ia mengatakan hal itu saat dimintai tanggapan soal Ridwan Kamil yang diusulkan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024, oleh wartawan. Anies mengatakan dirinya tidak punya tanggapan khusus untuk proses-proses politik yang memang sudah sewajarnya dilakukan.

- Advertisement -

Menurutnya, yang lebih penting adalah fokus pada masalah-masalah yang ada di Jakarta, termasuk soal penyaluran bansos untuk lansia, Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

“Kebijakan bantuan untuk lansia yang harus kita perbaiki,” ujar Anies usai melaksanakan salat Iduladha di Jakarta.

“KJP yang harus diperbaiki, KJMU untuk mahasiswa unggul, yang kemarin mahasiswa unggulnya mengeluh tentang pemotongan.”

Lebih lanjut, Anies mengkritik Pemerintah Provinsi Jakarta yang menurutnya tidak lagi memprioritaskan nasib warga kampung-kampung padat di Jakarta. Padahal, mereka punya hak yang sama untuk mendapatkan kemakmuran.

- Advertisement -

“Akhir-akhir ini mereka tidak dijadikan prioritas utama, padahal kota ini adalah kota untuk semua, bukan hanya kota untuk yang sudah makmur, tetapi kota-kota yang ingin makmur,” ujarnya.

“Saya merasa penting sekali untuk kita fokus. Jangan sampai kita lihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit cari pekerjaan tidak dapat kemudahan, biaya hidup di Jakarta menjadi semakin hari semakin tinggi.”

Karena itu, Anies mengaku tidak tertarik untuk merespons dinamika proses politik tentang bagaimana partai politik memunculkan kandidatnya untuk Pilkada Jakarta 2024. Sebab, bagi Anies, yang terpenting adalah warga Jakarta harus mendapatkan kehidupan yang sejahtera.

“Bagi kami yang penting bahwa Jakarta ini rakyat kebanyakan membutuhkan perhatian khusus. Khususnya mereka yang kecil, yang lemah, yang datang ke Jakarta untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yang tinggal di kota ini untuk lebih sejahtera. Fokus di sana,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini