spot_img
Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Hal Yang Jadi Pertimbangan, Jika PDIP Dukung Khofifah

KNews.id – Jakarta – Enam partai politik telah memberikan dukungan kepada petahana Khofifah Indar Parawansa, dan Emil Dardak untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim). PDIP menyebut telah menjalin komunikasi dengan Khofifah tapi juga berharap kadernya ikut berpartisipasi.

“Tentu ada pertimbangan lain selain kami ingin sekali mendukung Ibu Khofifah, tapi sebagaimana diketahui, hasil Pileg, dan eksistensi kami di Jatim cukup besar. Kami merasa pantas ada kader partai yang meramaikan kontestasi pilkada,” kata Juru Bicara PDIP Chico Hakim.

- Advertisement -

Namun, Chico menyebut partinya belum menentukan sikap untuk Pilgub Jatim. PDIP akan terus menganalisa keadaan dan dinamika politik di Jawa Timur.

“Segala belum final, masih banyak pertimbangan yang dilakukan. Kami terus cermati bagaimana hasil-hasil survei, dan kami simulasi Cagub-Cawagub yang beda. Mana yang lebih memungkinkan untuk bisa menang di kontestasi ini,” ujarnya.

- Advertisement -

PDIP pun masih membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai-partai pendukung atau luar pendukung Khofifah. Dia pun menyebut masih memiliki waktu panjang sampai pendaftaran pada Agustus nanti.

“Terkait kami juga kiranya usung sendiri calon dan koalisi dengan partai lain itu masih terbuka, dan termasuk kemungkinan mendukung Khofifah dan lain-lain. Semua dalam tahap penjajakan, pencermatan, kami masih merasa ada waktu untuk itu semua,” ujarnya.

- Advertisement -

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak terus mendapat dukungan sejumlah partai politik untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024. Tercatat, sudah ada enam partai yang sudah menyatakan dukungannya untuk Khofifah-Emil.

Parpol yang pertama resmi mengusung Khofifah yakni Demokrat. Langkah serupa kemudian juga diikuti oleh Golkar, Perindo, PAN hingga PSI. Terbaru, Gerindra juga secara resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini