spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Resesi Mengancam, Pemerintah Harus Rendah Hati Mendengarkan Suara Rakyat!

“Saya tidak membela Jokowi, tapi saya membela harapan-harapan yang dulu sepertinya sulit kita raih,” ujarnya.

Menurut Adian, hari ini yang harusnya menjadi alat ukur adalah tindakan seorang pemimpin. Apakah tindakannya masih sesuai konstitusi. “Kapan kita akan memiliki presiden yang sempurna? Tidak akan terjadi. Selama kita masih dipimpin manusia, akan selalu ada kekurangan-kekurangan yang terjadi,” kata Adian.

- Advertisement -

Ancaman Resesi Ekonomi

Selain membincang isu politik, Prof Anthony Budiawan juga menyoroti potensi terjadinya resensi ekonomi. Menurutnya, ancaman resesi ekonomi adalah hal yang nyata, terutama jika menyoroti bagaimana The Fed bergerak menaikkan suku bunganya. Jika The Fed menaikkan suku bunga, akan menambah beban Bank Indonesia untuk menahan kurs rupiah. Jika kurs rupiah bergerak naik, maka akan memicu terjadinya inflasi.

- Advertisement -

Hal yang menjadi perhatian bagi Anthony adalah hasil penelitan Litbang Kompas tahun 2020 yang menyebut bahwa mayoritas penduduk RI tak mampu membeli makanan bergizi. 68 persen atau sekitar 167,8 juta penduduk RI termasuk dalam golongan rakyat miskin dengan pendapatan per kapita kurang dari 1,1 juta rupiah per bulan menurut standar World Bank.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini