spot_img
Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Pengakuan AHY Menambah Sisi Gelap IKN di Mata Investor dan Publik

KNews.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 6 Juni 2024 didepan wartawan, menyatakan, “pembebasan tanah seluas 2.086 hektare di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih proses finalisasi.

Pernyataan AHY terkait IKN diulangi kembali pada jumpa pers pada 12 Juni 2024. Bahwa “pembebasan 2.086 hektare tanah di IKN masih belum clean and clear. Pasalnya, sebagian tanah tersebut masih diduduki masyarakat sehingga harus ada relokasi yang baik.”

- Advertisement -

Dari sis politik dan ekonomi, pernyataan AHY justru bumerang bagi projek IKN, program kebanggan Presiden Jokowi, karena akan membuat para investor luar negeri (China dan Singapura) juga konglomerat domestik, bertambah ragu untuk investasi atau memberi utangan.

Sehingga keyakinan publik akhirnya bertambah, atas “kejujuran” AHY maka projek program IKN bakal batal atau setidaknya ditunda oleh Penguasa dibawah Prabowo Subianto. Karena faktor anggaran dan manfaat IKN yang tidak atau belum mendapat kejelasan kelanjutannya, ditambah Projek IKN. dicela oleh Hasto, Sekjen PDIP yang dulunya mendukung progaram IKN.

- Advertisement -

Oleh karenanya dengan penjelasan lugu atau apa adanya dari AHY, tanda kedekatan AHY terhadap Prabowo lebih dibanding kepada kepada Jokowi, Presiden RI ke 7, yang 4 (empat) bulan ke depan “turun kasta”.

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini