spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Gerindra Ungkap Bakal Paslon Kuat di Pilgub Jabar: Dedi Mulyadi-Bima Arya

KNews.id – Jakarta – Ketua Harian Gerindra Dasco membeberkan partainya telah berembuk dengan partai-partai lain soal pencalonan di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Dasco mengatakan pembicaraan itu mengarah pada calon kuat eks Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai cagub dan eks Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai cawagub.

“Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah kepada Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya ya,” ujar Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

Dasco mengatakan Gerindra tengah melakukan survei internal untuk mengukur elektabilitas figur tersebut. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga terus melakukan konsolidasi hingga di tingkatan akar rumput.

“Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan, dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan,” kata Dasco.

Lebih lanjut, Dasco merespons sikap Golkar yang masih hendak mengusung eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jabar, sementara Gerindra hendak mengusungnya di Pilkada DKI. Dasco mengatakan tiap partai memiliki kalkulasi politik.

“Sebenarnya bukan soal perbedaan pendapat, tapi ini kan hitung-hitungan mengenai mana yang lebih prioritas, maju di mana, untuk supaya kemudian untuk meraih kemenangan. Jadi hitung-hitungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari partai Koalisi Indonesia Maju,” ujar Dasco.

- Advertisement -

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini