spot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

PDIP DKI Sudah Kirim Surat Rekomendasi Cagub Jakarta ke DPP, Ada Nama Anies

KNews.id – Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan gubernur di Pilkada Jakarta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Salah satu nama yang masuk rekomendasi yakni Anies Baswedan.

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan saat dihubungi.

- Advertisement -

“Sudah lama malah ya, sebelum Rakernas puncaknya disampaikan secara masal waktu Rakernas partai yang kemarin,” sambungnya.

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa penyerahan surat rekomendasi pencalonan Anies itu merupakan tahapan awal. Pantas mengatakan,nantinya DPP PDIP-lah yang akan memutuskan hal tersebut.

- Advertisement -

“Tinggal di DPP-nya digodog berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri kan di DKI Jakarta. Nah maka kondisi-kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan-pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan,” tuturnya.

Sebelumnya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga sudah menjawab soal peluang eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung oleh partainya untuk maju dalam Pilgub nanti. Hal itu menindaklanjuti simpatisan Anies yang sempat menyerahkan surat permohonan dukungan pencalonan Anies di Pilgub DKI Jakarta ke PDIP.

- Advertisement -

“Ya semua nama yang diusulkan karena kami ini adalah partai demokrasi khas Indonesia dengan demokrasi Pancasila seluruh usulan selama itu dari bawah akan dikaji dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk gubernur dan wakil gubenur DKI dan juga daerah-daerah lain,” ujar Hasto di Taman Renungan Bung Karno, Ende, NTT, Sabtu (1/6).

Hasto mengatakan PDI Perjuangan juga tengah menyiapkan kader-kader terbaik untuk dimajukan dalam Pilkada. Ia mengatakan di Jakarta sendiri bahkan ada nama baru yang tengah digodok partai.

“Partai menyiapkan dengan sekolah partai dengan melakukan penugasan-penugasan kader dan tentu saja melihat kehendak rakyat. Nama-nama masih diusulkan, bahkan ada nama-nama baru ya,” ujar Hasto.

“Partai melakukan pemetaan politik, tapi bagi putra putri bangsa yang terpanggil tugasnya untuk membawa kemajuan di seluruh wilayah Indonesia, PDIP membuka diri dan partai akan mempersiapkan melalui sekolah partai,” sambungnya.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini