spot_img
Minggu, Juni 30, 2024
spot_img

PAN Mendorong Duet Kaesang-Zita Anjani

KNews.id – Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Amanat Nasional Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan PAN bakal memprioritaskan memberi dukungan kepada bakal calon gubernur (bacagub) yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilgub Jakarta 2024.

Dia mengatakan saat ini warga Jakarta memiliki beragam pilihan nama bacagub untuk Jakarta, mulai dari Anies Baswedan, Sohibul Iman, hingga Ridwan Kamil. Karena itu, dia pun masih menunggu arah dari KIM perihal nama yang akan didukung.

- Advertisement -

“Kita masih cair banget gitu ya, tetapi mungkin kita akan prioritaskan lebih ke KIM-nya, lebih ke Koalisi Indonesia Maju kira-kira mau diarahkan ke mana,” kata Eko di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Meski demikian, Eko menuturkan PAN sudah memutuskan menyodorkan nama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Zita Anjani sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub). Menurut Eko, putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas itu diproyeksikan oleh partai untuk dipasangkan dengan siapa saja.

- Advertisement -

“Lebih bagus lagi tuh Zita Anjani dengan Kaesang, Kaesang sebagai gubernurnya, Zita sebagai wakil gubernurnya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu.

Dia menyebutkan keputusan final mengenai nama-nama yang akan ditetapkan menjadi bacagub akan muncul di menit-menit akhir menjelang pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Agustus mendatang.

- Advertisement -

“Pokoknya Zita bisa sama Kaesang, sama Anies mungkin, bisa juga dengan Sohibul Iman, jadi masih cair,” ujar dia.

Sejauh ini, kata dia, PAN Jakarta sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menentukan calon yang akan didukung. Dia pun memastikan dukungan akan diberikan kepada calon yang cocok untuk masyarakat, bukan yang cocok bagi partai semata.

“Semuanya diajak komunikasi, semuanya ya, saling berkomunikasi satu sama lain, tinggal nanti kira-kira yang paling cocok,” katanya.

PAN Mendorong Duet Kaesang-Zita Anjani

Adapun Zulhas ingin mendorong duet Zita Anjani dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, di Pilgub Jakarta. Awalnya, Zulhas ditanya mengenai wacana duet Kaesang-Zita yang dilempar Eko Patrio.

(Zs/tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini