spot_img
Sabtu, Juni 29, 2024
spot_img

Hina Timnas Indonesia di Depan Umum, Pelatih Argentina Malah Dipuji Suporter Garuda

KNews.id – Baru-baru ini viral sebuah pernyataan kontroversial pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni terkait bakat dan potensi para pemain timnas Indonesia.

Menurutnya, Timnas Garuda tidak punya figur pemain bagus yang cukup menonjol. Kesaksian itu disampaikannya saat conferensi pers pasca pertandingan uji coba Argentina vs Indonesia (19/6/23) yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk sang juara dunia.
Ketika dalam pertandingan timnas merah putih mengandalkan taktik lemparah ke dalam, Scaloni meremehkan hal itu tidak berbahaya karena timnya punya kapasitas bertahan yang baik.
“Soal lemparan ke dalam Arhan, memang kami bermain kompak dan baik, kami bisa bermain bagus (menghalau lemparan Arhan),” ucap Scaloni dilihat dari twitter @faktasepakbola (20/6/23).
Dirinya turut menyampaikan kata-tata pedas bernada hinaan dengan menyebut pemain Indonesia tidak ada yang spesial.
“dan tidak ada pemain Indonesia yang spesial bagi saya,” sambungnya.
Komentar Scaloni itu justru didukung oleh kebanyakan warganet pecinta sepakbola Indonesia. Mereka memuji Scaloni karena memberikan penilaian jujur dan malah menyoroti sikap Indonesia.
“Cermin, orang indonesia itu kebanyakan overproud dan haus validasi. Itu kayaknya klo bisa dibikin medali, dibikin juga medali-nya. Medali kantongin garnacho, medali lemparan ke dalam,” ucap seorang warganet.
“Yg membedakan adalah ya dia ngomong apa adanya aja sih, ga maksud njelekkin juga dan terutama ga lip service. Nah masalahnya kita orang kan demen bgt sama lip service. Jd pada ketrigger deh, Dia punya tim itu Juara Dunia ya teman2. Standar luar biasanya dia ya anak didiknya,” jelas warganet lain.
“Stuju sih sama yg dibilang scaloni dari segi apapun gaada yg spesial, smua modal otot doang lari2,” sindir netter lain.
 (Zs/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini