spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Gibran Sebut Dirinya Cawapres Yang Membawa Gagasan Kreatif Bagi-bagi Susu, Makan Siang Hingga Goyang Gemoy

KNews.id – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming mengatakan dirinya bersama Capres Prabowo Subianto maju dengan membawa gagasan. Gibran mengusung sebuah gagasan yang konkret dan bukan retorika. Bagi-bagi susu di beberapa lokasi dan tawaran makan siang gratis dinilai sebagai langkah nyata untuk menggambarkan sebuah program.

“Ini saya bawa sesuatu. Sebuah gagasan yang konkret. Bukan sebuah teori atau retorika,” kata Gibran dalam acara di Sentul Internasional Convention Center (SICC). “Ini saya mau mengenalkan program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak kita,” ujarnya lagi.

- Advertisement -

Menurut dia, gagasan ini merupakan sebuah riset dan belajar dari negara lain terkait susu dan makan siang gratis untuk anak-anak yang sudah lepas dari ASI. Gibran menyebut program yang diusung dan ditunjukkan selama ini sudah diterapkan oleh 76 negara.

Itu sebabnya program ini cukup bagus untuk anak-anak di Indonesia karena sudah terbukti dipakai 400 juta anak di dunia. “Program makan siang gratis dan minum susu gratis ini sudah ada di 76 negara. Dan sudah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 400 juta anak, jadi bukan program yang mengada-ada,” ujarnya.

- Advertisement -

Terkait, kampanye gemoy dan bahagia dalam programnya bersama Prabowo Subianto, Gibran menyatakan ingin menyebarkan riang gembira. “Apa yang salah dengan gembira, sekarang saya tanya, boleh tidak masyarakat hidup gembira, boleh ga masyarakat makin sejahtera dan bahagia?” ucap Gibran Rakabuming.

“Ini memang banyak yang nyinyir ya,” ucapnya. Sementara untuk target menuju Indonesia Emas, Gibran menyatakan harus dilakukan oleh anak-anak yang sehat dan pintar.

- Advertisement -

“Untuk Menuju Indonesia emas, kita siapkan juga generasi emasnya, anak-anak yang sehat dan pintar, itu kuncinya,” ucap Gibran Rakabuming. (Zs.Klt.com)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini