spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Gerindra Berembuk Cagub Jateng Bareng PAN-Golkar, Ahmad Luthfi Alternatif

KNews.id – Jakarta – Gerindra masih berembuk untuk memutuskan pencalonan di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Ketua Harian Gerindra Dasco mengatakan partainya masih menggelar survei-survei di internal terkait rencana pencalonan di Pilkada Jateng.

“Untuk Jawa Tengah, kami juga pada saat ini sedang melakukan survei-survei mengenai calon pilkada,” kata Dasco kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

Dasco menyebut Gerindra akan mengajak bicara dahulu partai mitra koalisinya di Pilpres 2024, di antaranya PAN dan Golkar. Dia mengatakan nama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dipertimbangkan.

“Dan kami akan berembuk dengan koalisi seperti PAN, Golkar, dan lain-lain untuk memajukan siapa yang akan dimajukan di Jateng. Termasuk alternatif Pak Lutfi,” kata Dasco.

- Advertisement -

Untuk diketahui, PAN telah menyatakan mendukung Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024. Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan keputusan akan diputuskan dalam rapat koordinator wilayah (rakorwil).

“Saya minta Jateng Pak Luthfi nanti akan dibawa di Rakorwil untuk diputuskan. Jadi PAN mendukung, mengusung, memenangkan Pak Ahmad Luthfi untuk Gubernur Jateng Periode 2024-2029,” kata Zulhas.

- Advertisement -

Zulhas menilai Ahmad Luthfi sukses dalam kariernya di kepolisian. Dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Luthfi.

“Ya kan (Luthfi) sukses ya, sukses semuanya, semua sukses. (soal dekat dengan Jokowi) Saya juga dekat sekali,” ujarnya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini