spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Duh! THR PNS Terancam Cair Usai Lebaran, Ini Kata Sri Mulyani…

KNews.id- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara perihal kemungkinan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah lebaran.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Sri Mulyani menekankan kemungkinan terjadinya keterlambatan pencairan THR. Namun, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar hal itu tidak terjadi.

- Advertisement -

“Jika terdapat THR yang belum dapat dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri karena adanya masalah teknis, maka akan disalurkan sesudah lebaran,” kata Sri Mulyani, seperti dikutip Ahad (24/4).

Berdasarkan data terkini, pemerintah telah mencairkan total dana sebesar Rp 21,17 triliun untuk penyaluran THR PNS dan pensiunan. Proses pencairan pun sudah dilakukan sejak awal pekan kemarin.

- Advertisement -

Pemerintah sendiri sebelumnya telah memastikan bahwa pencairan THR bagi PNS, TNI-Polri, hingga pensiunan akan diberikan H-10 sebelum lebaran.

Berikut perkembangan terkini penyaluran THR hingga 22 April pada pukul 17.00 WIB:

  1. ASN Pusat, dimana jumlah THR yang sudah dicairkan sebesar Rp 9,089 triliun. Ini diberikan untuk PNS, TNI dan Polri yang terealisasi sebanyak 2.685.987 pegawai.
  2. PNS Pemda, sudah dicairkan sebesar Rp 3,579 triliun. Realisasi ini sudah masuk ke kantong 824.435 pegawai.
  3. Pensiunan, pembayaran THR untuk pensiunan sudah dicairkan sebesar Rp 7,368 triliun melalui PT Taspen dan sebesar Rp 1,136 triliun melalui PT Asabri. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini