spot_img
Kamis, Juli 4, 2024
spot_img

Selain Aku Laku, OJK Total Beri Sanksi ke 23 P2P Lending

KNews.id –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) total memberi sanksi kepada 23 perusahaan Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) atau pinjol sepanjang Oktober 2023, termasuk Akulaku Finance Indonesia, seperti disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas PVML, Agusman.

“OJK telah mengenakan sanksi administratif kepada 23 penyelenggara P2P lending atas pelanggaran yang dilakukan terhadap POJK yang berlaku atau hasil tindak lanjut pemeriksaan langsung penyelenggara P2P lending,” ucap Agusman kepada media usai Rapat Dewan Komisioner OJK periode Oktober.

- Advertisement -

Agusman tidak menyebutkan rinci daftar pinjol yang dikenakan sanksi tersebut, namun otoritas hanya mengklasifikasi ke dalam tiga bentuk pelanggaran; 22 sanksi administratif; 1 sanksi pembatasan kegiatan usaha (PKU); dan 1 pembekuan kegiatan usaha.

Pembatasan kegiatan bisnis Akulaku diumumkan OJK melalui surat SR-1/PL.1/2023 tanggal 5 Oktober 2023 yang ditanda tangani oleh Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan, PMV, LKM dan LJK lainnya Bambang W. Budiawan.

- Advertisement -

OJK memandang  perusahaan Akulaku tidak melakukan tindak pengawasan seperti yang diminta oleh regulator sistem keuangan itu dalam bisnis paylater atau buy now pay later (BNPL).  (Zs/Bloombrg)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini