spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Bacaan Doa agar Selalu Diberi Rahmat Sehat oleh Allah Swt

KNews.id – Jakarta Ketika menjalani kehidupan ini, kesehatan menjadi satu di antara aspek yang paling berharga dan fundamental bagi setiap individu.

Kesehatan bukan hanya sekadar keadaan tubuh yang bebas dari penyakit fisik, tetapi juga mencakup keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Dalam perjalanan hidup ini, tentu banyak hal yang tak pasti dan berada di luar kendali kita.

- Advertisement -

Namun, dalam ketakpastian ini, ada satu sumber cahaya yang senantiasa bersinar terang, menawarkan harapan dan bimbingan, yaitu iman kita kepada Allah, Sang Maha Pemurah dan Maha Penyayang. Allah, dengan segala kebijaksanaan-Nya, telah memberikan kepada kita doa sebagai sarana untuk mengungkapkan kerinduan dan permohonan kita kepada-Nya.

Satu di antaranya doa yang paling berharga adalah doa untuk kesehatan yang tidak hanya mengharapkan kesembuhan fisik, tetapi juga memohon rahmat-Nya agar kita selalu dalam keadaan sehat, baik secara fisik maupun mental.

Berikut bacaan doa agar selalu diberi rahmat kesehatan oleh Allah Swt :

Doa Diberi Kesehatan Jasmani

Allahumma aafinii fii badanii Allahumma ‘aafiinii fi sam’ii Allahumma ‘aafinii fii basharii.

- Advertisement -

Artinya: “Ya Allah, sehatkanlah badanku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.”

Doa Diminta Kesehatan Diri dan Keluarga

Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu sehal walafiat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu maaf dan sehat walafiat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku.”

Bacaan Doa agar Selalu Diberi Rahmat Sehat Oleh Allah Swt.

Doa agar Diberi Nikmat dan Sehat Senantiasa

Allahumma inni auudzubika min zawaali ni’matik wa tahawwuliáafiyatik wa fuhaaáti niqmatik wa jamiií sakhotik.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu.”

Doa agar Diberi Kesehatan dan Umur Panjang

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: “Ya Allah, berilah umur yang panjang kepada kami, berilah sehat pada tubuh kami, terangilah hati kami, mantapkanlah iman kami, baguskanlah amalan kami, lapangkanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam persoalan agama, dunia, serta akhirat. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

 Doa Diberi Kesehatan dan Perlindungan

Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.

Artinya: “Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan, dan perlindungan yang terus-menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga serta keselamatan dari api neraka.”

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini