spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Rocky Gerung : Bukan Sekedar Pilgub DKI Jakarta Bila PDIP Berkoalisi dengan Anies

KNews.id – Beberapa waktu lalu publik tengah menyoroti ungkapan dari Puan Maharani yang menyebut Anies Baswedan menarik untuk Pilgub DKI Jakarta. Tak berselang lama Anies Baswedan pun membalas pujian dari anak Ketum PDIP itu, yang menurut Anies PDIP pun sama menarik baginya.

Wacana PDIP soal mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta masih dalam tahap pertimbangan. Terlebih PDIP pun sedang menunggu keputusan resmi dari PKB perihal kandidat yang akan didorong untuk Pilgub DKI Jakarta, dan nama Anies Baswedan menjadi perhatian lebih.

- Advertisement -

Kini seorang pengamat politik Rocky Gerung menyoroti langkah dari PDIP tersebut. Mulanya RG menyinggung soal Kaesang yang tidak dicalonkan Gerindra untuk Pilkada Jakarta. Hingga RG menyebut kiprah politik Jokowi di Jakarta sudah usai, bila Ridwan Kamil disandingkan dengan kader dari Gerindra.

“Ya jadi kalo Ridwan Kamil dipasangkan dengan seseorang dari Gerindra pasti Kaesang gak jadi lalu Jokowi mungkin merasa riwayat politik dia di Jakarta udah selesai,” ucap Rocky.

- Advertisement -

Lantas karena hal tersebut RG menilai sebagai penanda bagi PDIP untuk menuntaskan hak angket yang sebelumnya mangkrak tidak berjalan.

“Dan itu penanda juga bagi PDIP untuk meneruskan proyek yang lebih dari sekedar Jakarta yaitu angket, mustinya kita dorong PDIP fokus pada angket lah, bahwa ini kan permainan Jakarta kecil,” ucap RG.

- Advertisement -

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini