spot_img
Rabu, Juli 3, 2024
spot_img

Marc Marquez Pilih Mundur dari Main Race MotoGP Jerman, Honda Cuma Punya Satu Rider

KNews.id – Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa rider Repsol HondaMarc Marquez, memutuskan mundur dari sisa pekan balap MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Dengan begitu, ia absen dari main race pada Minggu (19/6/2023).

Marquez diketahui mengalami lima kecelakaan sepanjang akhir pekan di Sachsenring, yakni sekali di sesi latihan kedua, tiga kali di sesi kualifikasi, dan sekali di sesi pemanasan. Lima kecelakaan ini semuanya terjadi dengan skala yang cukup masif.

- Advertisement -

Empat kecelakaan pertama tak memberikan dampak serius bagi kebugaran sang delapan kali juara dunia, tetapi kecelakaan yang ia alami di Tikungan 7 pada sesi pemanasan pada Minggu (18/6/2023) pagi membuatnya mendapatkan cedera baru.

Terlempar keras dari motornya, Marquez kemudian dilarikan ke Medical Center dan dinyatakan mengalami keretakan tulang ibu jari tangan kiri. Namun, pembalap berusia 30 tahun ini sempat dinyatakan cukup fit untuk ikut berlaga dalam main race.

- Advertisement -

Namun, usai balapan Moto2 berakhir, HRC mengumumkan bahwa Marquez memutuskan untuk mundur dari main race. “Marc Marquez memilih melewatkan Grand Prix Jerman usai mengalami kecelakaan di Tikungan 7 dalam sesi pemanasan pagi ini,” tulis HRC.

- Advertisement -

Honda Cuma Punya Satu Wakil

Dengan begitu, Repsol Honda sama sekali tak memiliki wakil di main race, mengingat Joan Mir absen karena mengalami retak tulang jari kelingking tangan kanan usai kecelakaan di sesi latihan kedua Seri Italia di Sirkuit Mugello pekan lalu.

HRC juga hanya punya satu wakil di main race, yakni Takaaki Nakagami yang mengalami memar pada jari manis dan jari kelingking tangan kanan akibat jatuh di sesi latihan kedua Seri Jerman. Alex Rins dipastikan absen dua seri akibat patah tulang fibula dan tibia kaki kanan usai jatuh dalam sprint race Seri Italia.

(Zs/BN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini