spot_img
Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Faizal Assegaf: Efek Pertemuan Puan-AHY Bikin Rakyat Makin Cinta Anies

Pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Puan Maharani (Puan) membuat rakyat makin cinta terhadap Anies Baswedan. Pertemuan kedua tokoh itu membuktikan, Koalisi Perubahan ingin menghadirkan Pilpres 2024 yang damai dan penuh kekeluargaan.

“Tak heran, dampak dari pertemuan simbolik Puan dan AHY bikin rakyat makin mencintai Anies. Rakyat muak dengan perilaku politik kotak-kotak rezim Jokowi,” kata kritikus Faizal Assegaf  (18/6).

- Advertisement -

Berbeda dengan Pilpres 2019, ketika Demokrat ikut mengusung Prabowo, hubungan Puan, AHY, SBY dan Megawati terjebak dalam politik dendam yang sangat kaku dan tidak dewasa.

“Suka atau tidak, kini Demokrat yang berada dalam koalisi perubahan, menjadi lebih elegan. Harus diakui, ihwal itu tidak lepas kontribusi besar gaya politik intelektual dan pecerahan dari Anies Baswedan,” paparnya.

- Advertisement -

Kata Faizal, Anies dan oposisi berhasil memuluskan jalan bagi AHY dan Puan bertemu secara dewasa. Dan PDIP terpaksa keluar dari gelapnya politik gorong-gorong rezim Jokowi.

Secara kalkulasi politik, menurut Faizal, pertemuan simbolik AHY dan Puan berpeluang mengikat silaturahim antara SBY dan Megawati. Guna mengakhiri dendam politik yang tak semestinya.

- Advertisement -

Jika AHY dan Puan dapat menyatukan Mega dan SBY, maka dampaknya tentu efektif meredam intervensi politik kekuasaan untuk menjegal Demokrat di Mahkamah Agung.

Faizal berharap kemesraan SBY dan Megawati kembali bersemi. Kedua tokoh boleh saja berbeda politik, namun harus punya tanggungjawab moral membangun demokrasi yang lebih sehat.

“Untuk tujuan yang mulia itu, tentu sangat diharapkan oleh Anies dan seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih Anies, anda telah berhasil menyegarkan politik yang bermartabat jelang Pilpres,” pungkasnya.

(Zs/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini