spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Hujan Protes Simpang Santa yang Diubah Heru Budi, Kapolda Metro Jaya Tutup Mulut Soal Firli Dilaporkan

3. Teddy Minahasa Ungkap Percakapan dengan 2 Eks Petinggi Polda Metro, Irjen Karyoto: Saya Enggak Relate
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto enggan menanggapi nama dua eks pejabat Polda Metro yang disebut terdakwa peredaran narkoba, Inspektur Jenderal Teddy Minahasa Putra, dalam sidang pembacaan nota pembelaan alias pleidoi.

“Ntar dulu. Saya enggak relate dengan itu ya, yang lain,” kata Karyoto saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 17 Maret.

- Advertisement -

Diberitakan Tempo sebelumnya, Teddy mengklaim mendapat informasi soal dugaan konspirasi di balik kasus sabu yang menjeratnya. Dia mengatakan sempat bertemu dengan eks Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Brigadir Jenderal Mukti Juharsa dan Wakil Direktur Reserse Narkoba Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander.

Dia bertemu Dony saat pemindahan tempat penahanannya pada 24 Oktober 2022. Kemudian perwira menengah Polri itu berbisik pada Teddy.

- Advertisement -

“Mohon maaf jenderal, jenderal seperti orang tua kami sendiri, mohon maaf kami hanya menjalankan perintah pimpinan, sengaja kami sertakan Pasal 55 KUHP untuk memperingan jenderal,” ujar Teddy meniru ucapan Dony saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 13 April.

Beberapa hari kemudian, Dody dan Mukti mengunjungi lagi mantan Kapolda Sumatera Barat itu di kamar tahanan pada 4 November 2022. Pada intinya, kata Teddy, keduanya mengungkapkan ketidakpercayaan atas perbuatan jenderal bintang dua tersebut.

- Advertisement -

Kemudian mereka meminta maaf dan hanya mengatakan proses ini karena perintah pimpinan. “Bahkan Pak Mukti Juharsa mengatakan “Lillahi Ta’ala’,” tutur Teddy.

Selanjutnya, Mukti mengatakan rahasia soal hasil uji tes narkoba milik Teddy yang sebenarnya negatif metamfetamina atau sabu. Ada harapan dari penyidik agar hasilnya positif supaya dikenakan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sehingga Teddy hanya perlu direhabilitasi.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini