spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Bangga, BTN JAKIM 2024 Raih Predikat World Athletics Label Road Races

KNews.id – JAKARTA-Warga Jakarta patut berbangga, BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 berhasil meraih predikat World Athletic Label Road Races. Dengan predikat tersebut, BTN JAKIM 2024 menjadi salah satu ajang marathon berkelas dunia dan diakui oleh badan atletik dunia yakni World Athletics.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari PB PASI, kami sangat bersyukur BTN JAKIM 2024 dapat meraih predikat Label Road Races dari World Athletics. Saya kira warga Jakarta patut berbangga dengan pencapaian ini,” ujar PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/6).

- Advertisement -

Heru menjelaskan, diraihnya predikat Label Road Races untuk BTN JAKIM 2024, dikarenakan pada event tersebut, rutenya akan dilakukan sterilisasi dari segala kegiatan termasuk Car Free Day (CFD). Untuk itu, Pemda Jakarta berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menyukseskan BTN JAKIM 2024 yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta yang ke-497.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, dengan adanya sterilisasi rute pada jalan yang dilalui pelari BTN JAKIM 2024 tersebut, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu karena adanya penutupan jalan pada 34 ruas jalan yang dilalui pelari. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Kami berharap masyarakat turut meramaikan dan memeriahkan HUT Jakarta termasuk di dalamnya event BTN JAKIM 2024,” katanya.

- Advertisement -

Sedangkan Corporate Secretary BTN Ramon Armando mengaku gembira dan mengapresiasi kerja keras seluruh pihak termasuk Pemda Jakarta yang telah berhasil membuat BTN JAKIM 2024 meraih predikat Label Road Races dari World Athletic. “Ini tentu kabar gembira bagi para pelari yang akan mengikuti ajang BTN JAKIM 2024. Warga Jakarta patut berbangga dengan hal ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menggelar ajang Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024.
Perhelatan BTN JAKIM 2024 ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke-497, sekaligus meningkatkan peran Kota Jakarta sebagai kota sport tourism.

- Advertisement -

Adapun kategori yang dilombakan adalah Marathon (42K), Half Marathon (21K) dan 10K. Sedangkan hadiah total yang disiapkan dalam ajang ini sekitar Rp3 miliar termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

(Zs/BTN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini