spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Ada LBP! Nasib Impor KRL Bekas Jepang Ditentukan Hari Ini

KNews.id- Rencana impor KRL bekas Jepang yang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia masih tertahan. Penyebabnya adalah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum memberikan surat rekomendasi izin impor kepada Kementerian Perdagangan. Padahal KCI sudah mendapatkan rekomendasi persetujuan impor KRL bekas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini kemudian menjadi polemik.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan polemik ini akan diselesaikan pada rapat yang digelar besok, Jumat (3/3/2023) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi. Bakal hadir Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

- Advertisement -

“Besok kita rapatkan, dengan semua. Nanti diundang oleh Menko Marves (Luhut). Iya besok sudah diagendakan, besok kita selesaikan. Besok kita rapatkan. Pasti ada solusi. Gak bisa kira-kira kalau keputusan,” ungkap Agus di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

Agus juga mengaku telah mendengar masukan dari berbagai pihak misalnya pengamat transportasi.

- Advertisement -

“Pengamat kita dengar, semua kita dengar, ada yang kita dengar. Industri dalam negerinya kita dengar, semua kita dengar,” sebutnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini