spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Gibran, Wali Kota Solo tidak mendukung Ganjar sebagai Gubernur Jateng dalam urusan Capres!

Oleh: Damai Hari Lubis, Pengamat Hukum dan Politik Mujahid 212

KNews.id- Hal (tidak mendukung) Ganjar ini, masuk akal karena Gibran Rakabumi nyatakan Anies Gubernur sukses, sementara Ganjar dan Anies, keduanya sama – sama mau nyapres di 2024.

- Advertisement -

Namun dibalik itu semua, bisa jadi incaran Ganjar dan Gibran sebenarnya adalah sama – sama ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2024 – 2029. Sementara Gibran tahu, manuver Ganjar selama ini sekedar olahan atau ” mainan ” dari Bapak kandungnya  (Jokowi) sebagai langkah triger politik, demi mencegah agar Puan gagal dalam missinya sebagai bakal capres di 2024.

Tentu selaku anak kandung missi terpendam ini diketahui oleh Gibran, dan tentunya pada keduanya Ganjar dan Jokowi, ada deal – deal politik, Ganjar justru hanya ingin mendukung serta mendulang suara untuk menjadikan Jokowi bakal wapres dari Prabowo. Selain Ganjar tentu memahami, terhadap ketidak mungkinan dirinya dapat persetujuan dari PDIP. Sebagai Capres saingan Puan anak biologis Mega atau sebagai bakal kelanjutan trah Sokarno.

- Advertisement -

Sehingga kelak pada sebuah momentum, Jkw akan mengusulkan alternatif preparing, Jkw akan sudutkan Ganjar dan Puan yang sama sama dari PDIP agar mengalah, selain Jkw akan mendapatkan dukungan dari berbagai Ketum Partai yang setia dan ” terikat leher ” kepadanya (Golkar, PAN dan PKB), selain alasan masuk akal, kedua-duanya yang sama-sama dari PDIP dan keduanya juga tersangkut kasus E-KTP yang otomatis dapat mem-“barier”, entah apakah ada juga peran Jkw dalam hal obstruksi hukum kepada keduanya di KPK?.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini